Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak


Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak. Flashdisk merupakan salah satu perangkat keras eksternal sangat bermanfaat. secara umum flashdisk sendiri sangat awat saat digunakan. Namun tidak menutup kemungkinan flashdisk akan rusak. Biasanya flashdisk yang rusak tidak akan terdeteksi olek komputer dan muncul tulisan 'please insert disk into drive ...'. Nah kali ini kita akan mencoba sedikit trik bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Yang rusak.
Ada banyak cara memperbaiki flashdisk yang rusak , dan cara memperbaikinya tergantung dari kerusakkannya masing-masing. Berikut tipsnya :

  1. Langkah pertama, cobalah flashdisk tersebut di komputer lain. cara ini hanya untuk memastikan apakah flashdisk tersebut benar-benar rusak atau tidak.
  2. Jika cara memperbaiki flashdisk yang rusak poin pertama gagal. Format flashdisk tersebut. Klik kanan pada harddrive lalu pilih format. Namun jika flashdisk tidak terdeteksi langsung saja menuju langkah nomer 3.
  3. Uninstall usb drive caranya klik start > klik kanan pada my computer > device manager > pilih universal serial bus controller > cari yang berwarna kuning dengan tanda pentung (!) ditengahnya >klik kanan uninstall. Lalu restart komputer anda.
  4. Jika cara memperbaiki flashdisk yang rusak pada langkah 1 sampai 3 gagal. Kali ini kita akan menggunakan software yang bernama super stick recovery tool yang merupakan cara memperbaiki flashdisk yang rusak paling terakhir. Cara penggunaannya cukup mudah. setelah download langsung saja install di komputer masing-masing. Jalankan software, maka semua flashdisk yang terhubung akan terdeteksi secara otomatis lalu klik update. Tunggu proses hingga selesai. Taraa.. searkang flashdisk anda sudah bisa digunakan lagi (semoga saja).
Itulah sedikit tips cara memperbaiki flashdisk yang rusak. semoga sedikit tips di atas dapat mengatasi masalah pada flashdisk anda. Berikut link download untuk Stick Recovery Tool > http://adf.ly/1obl0
Artikel ini ditulis oleh dengan judul artikel Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak
 
Copyright © Tersedot™ 2012 | Sitemap