Cara Menghapus Virus Shortcut Dengan Mudah

Cara menghapus virus shortcut sebenarnya tidaklah sulit namun juga tidak mudah Loh??. Virus yang tergolong ke dalam keluarga worm ini sebenarnya tidak berbahaya namun sifatnya hanya mengganggu, akan tertapi jika terus dibiarkan akan memperlambat kinerja komputer sobat . Ciri-cirinya sangat jelas yaitu terbentuknya banyak shortcut dan file autorun di harddisk, flashdisk dan semua perangkat penyimpanan apa saja yang terhubung dengan PC yang sudah terinfeksi. Nah pada kesempatan kali ini dhany sharing akan mencoba memberikan sedikit trik untuk menghapus virus shortcut.
Setelah membahas tentang cara merawat harddisk pada postingan sebelumnya, kali ini ckita akan menghilangkan virus shortcut dengan menggunakan antivirus lokal terbaik yaitu Smadav atau PCmav. Kenapa harus menggunakan antivirus lokal? Karena virus shortcut berasal dari Indonesia dan sebagian besar antivirus luar negeri tidak mengenali virus yang satu ini. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Download smadav atau pcmav terbaru (keduanya gratis, silahkan search di google).
  2. Kemudian matikan system restore. Caranya ? Ketik Reg Spasi Shortcut Loh??
  3. Klik Start > Klik kanan pada my computer > Properties > System restore > Beri tanda centang pada Turn off system restore for all drive.
  4. Install anti virus.
  5. Lalu restart PC anda dan masuk ke safemode. (Tekan F8 saat booting)
  6. Jalankan antivirus yang sudah anda download tadi. 
  7. Scan seluruh komputer.
Bila tidak mempan saya menyarankan untuk memasang antivirus andalan saya yaitu Kaspersky Internet Security 2011. KIS 2011 mampu membabat virus shortcut yang sudah berkembang biak di flashdisk saya sacara tuntas. Dan sejak saat itu komputer saya aman dari ancaman virus yang semakin hari semakin banyak dan beraneka ragam.

Itulah sedikit tips cara menghapus virus shortcut dengan mudah. Semoga dengan mengikuti tutorial saya di atas bisa membantu sobat semua membasmi virus shortcut yang ada dalam komputer sobat. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.
Artikel ini ditulis oleh dengan judul artikel Cara Menghapus Virus Shortcut Dengan Mudah
 
Copyright © Tersedot™ 2012 | Sitemap