Cara Menghemat Baterai Laptop Agar Tahan Lama

Cara menghemat baterai laptop. Laptop dapat digunakan karena ada baterai, cara menghemat baterai laptop mutlak diperlukan agar kita dapat menggunakannnya lebih lama. Misalnya ketika sobat sedang mengerjakan tugas, tiba-tiba listrik mati dan tidak kunjung menyala padahal tugas belum selesai tapi baterai laptop semakin menipis.

Untuk mengatasi hal tersebut Dhany Sharing punya solusinya. Mudah-mudahan dapat membantu sobat semuanya. Yang pertama agar baterai awet adalah jangan menggunakan cooling pad, memang cooling pad dapat menjaga kondisi laptop tetap dingin dan tidak cepat panas, akan tetapi dalam keadaan genting (ngeri banget bahasanya) alangkah baiknya cooling pad tersebut tidak digunakan terlebih dahulu karena cooling pad banyak sekali memakan daya listrik. Penggunaan mouse, harddisk eksternal dan flashdisk juga sangat berpengaruh pada daya baterai laptop apalagi jika mouse yang sobat gunakan berwarna warni. Memang bagus sih, tapi juga berpengaruh pada penggunaan daya.


Cara Menghemat Baterai Laptop
Jauhkan laptop dari tempat yang bersuhu panas seperti di dalam mobil atau di tempat yang langsung terkena sinar matahari. Jangan lupa meredupkan layar sobat saat laptop digunakan dengan baterai selain dapat menghemat daya meredupkan layar juga dapat menjaga kesehatan mata.

Lakukan kalibrasi pada baterai laptop. Jika sobat menggunakan windows vista atau seven ada baiknya mematikan fungsi aero dan beralih ke windows klasik. Atau jika sobat menggunakan antivirus dan utilities ada baiknya didisable terlebih dahulu, karena pada dasarnya antivirus selalu bekerja pada sistem anda. Matikan juga soaftware-software lain yang aktif namun tidak sedang digunakan, karena menggunakan banyak aplikasi dapat memberatkan sistem dan menguras baterai laptop.

Cara Menghemat Baterai Laptop Agar Tahan Lama 
Tips lainnya adalah dengan mematikan wifi dan bloetooth karena keduanya banyak memakan daya baterai. Nah dengan melakukan cara menghemat baterai di atas dapat dipastikan baterai anda dapat bertahan lebih lama. Kalau artikel ini bermanfaat silahkan di share dimana saja tapi saya mohon jangan lupa meninggalkan link sumber. Untuk tambahan sobat juga bisa menggunakan software batterai optimizer dari reviversoft.
Artikel ini ditulis oleh dengan judul artikel Cara Menghemat Baterai Laptop Agar Tahan Lama
 
Copyright © Tersedot™ 2012 | Sitemap