Cara Mengobati Pilek Dengan Cepat

Cara Mengobati Pilek Dengan Cepat. Akhir-akhir ini memang sedang musim pernyakit pilek atau flu, hal ini mungkin disebabkan karena suhu udara di pagi hari yang sangat dingin. Sehingga banyak sekali orang yang terkena sakit pilek termasuk saya (curhat dikit). Sebenarnya kita tidak akan terkena flu jika kondisi tubuh kita selalu fit dan selalu terjaga. Karena terjangkit flu beberapa hari ini saya sering googling untuk mencari cara agar sakit flu yang saya derita ini cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa. Nah hasil googling saya beberapa hari ini akan saya tulis dan kumpulkan menjadi satu pada artikel kali ini.

Apa yang sobat lakukan jika terkena sakit flu atau pilek? Berikut beberapa tips untuk mengatasi flu atau pilek yang saya peroleh dari mbah google.

Istirahat Yang Cukup
Cara ini sangat efektif untuk untuk mengembalikan kondisi tubuh agar lebih segar. Tapi kalo saya pribadi malah gak bisa tidur saat terkena pilek. Karena saat akan tidur pasti hidung kita tersumbat (kalo orang jawa bilang buntu/bumpet) baring sana, baring sini begitu seterusnya dan ujung-ujung malah gak bisa tidur.

Berkumur Dengan Larutan Garam Hangat
Tips ini saya peroleh dari nenek saya, katanya kalo pilek dianjurkan untuk berkumur dengan larutan garam hangat (jangan panas-panas ntar malah melocot). Entak benar atau tidak saya juga tidak tahu (maklum bukan orang kesehatan) tapi cara ini memang efektif membantu mengeluarkan lendir yang ada di tenggorokan.

Makan Atau Minum Bahan Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin C
Nah kalo tips yang satu ini saya setuju karena vitamin C dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga virus flu akan kabur. Vitamin C dapat kita proleh dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Kalo pengen vitamin C yang banyak saya anjurkan makan cabai karena cabai memiliki kadar vitamin C lebih tinggi dari buah jeruk. Tidak percaya? silahkan googling. Tapi jangan langsung memakan cabai secara mentah-mentah, bukannya sembuh malah tambah-tambah pernyakit Wkwkwk.

Minum Air Putih Yang Banyak
Banyak dokter yang bilang saat sakit dianjurkan untuk banyak minum air putih agar tubuh tidak kekurangan cairan. Tapi kalo saya pribadi malah kurang setuju, alasannya dengan banyak minum air tentu kita akan membuat kita sering pipis maaf disensor. Nah karena sering pipis kita akan sering terkena air, karena terkena air maka tubuh kita akan menjadi dingin dan flu akan bertambah parah. Kalo menurut saya lebih baik minum air secukupnya saja, betul gak? Karena kata segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Cara Mengobati Pilek Dengan Cepat Ala Dhany Sharing


Kalo tips yang satu ini boleh diikuti boleh juga tidak karena ini sifatnya tidak mengikat dan juga tidak diatur dalam undang-undang manapun. Jeng jeng tips dari saya adalah lakukan kegiatan yang membuat sobat lupa dengan pilek yang sedang sobat alami. Misalnya main game (kalo yang satu ini pasti banyak yang setuju), olah raga ringan, utak atik komputer (tapi kalo rusak saya gak ikut tanggung jawab) dan satu lagi yang menjadi pilian favorit saya yaitu NgeBlog. Yak itulah sedikit tips dari orang yang sok tahu dan berusaha ingin tahu, semoga bermanfaat dan pernyakit pilek sobat semua dapat teratasi Amin.
Artikel ini ditulis oleh dengan judul artikel Cara Mengobati Pilek Dengan Cepat
 
Copyright © Tersedot™ 2012 | Sitemap